Dalam salah satu videonya, ia memberikan tutorial menyimpan garam yang benar. Dengan cara ini, ia menjamin garam tidak akan berubah rasa maupun teksturnya meski disimpan dalam waktu yang lama.

Nah, biasanya kebanyakan orang menyimpan garam di dalam bekas botol makanan lainnya yang terbuat dari plastik. Seperti yang dilakukan oleh perempuan satu ini. Ia sengaja memanfaatkan bekas botol selai untuk menyimpan stok garamnya. Alhasil, garam pun menggumpal dan berair.

foto: TikTok/@momghani

Mengetahui hal itu, ia pun langsung mengganti wadah garam tersebut. Wadah yang digunakan berbahan dasar kaca. Selain lebih estetik, wadah kaca ini juga trik agar garam menjadi awet dan tidak mencair. Usut punya usut, kadar yodium di dalam garam dapat menguap apabila disimpan dalam wadah plastik apalagi terbuka.

“Garam sebaiknya di simpan dalam wadah yang berbahan kaca,” ujarnya dikutip BrilioFood dari TikTok @momghani pada Sabtu (18/3).

foto: TikTok/@momghani

Gimana, ternyata nggak bisa asal ya menyimpan stok garam? Setelah mengetahui cara ini, jangan lupa untuk langsung praktikkan di rumah, ya. Sejak diunggah pada 19 Agustus 2022, video TikTok dari @momghani telah disukai hampir seribu akun dan juga sudah telah dibagikan lebih dari 27 kali.

“masyaallah,” tulis akun TikTok @siti_beauty.

“keren,” ujar akun TikTok @Suci Lestari.

“aku tempat garem pake yg plastik padahal.. duh jadi pen ganti,” sahut akun TikTok @wila elvi paramitha.

“begitu ya,baru tau aku ,” sahut akun TikTok @Siti Aminatus.

“jadi rapih ya bun,” tulis akun TikTok @nuriantiprilianti.