Brilio.net - Kedatangan cicak ke dalam rumah memang sulit dihindari. Pasalnya, hewan melata satu ini punya tubuh kecil, sehingga mudah melewati sudut-sudut pintu ataupun jendela di rumah. Sebenarnya kedatangan cicak tak terlalu mengganggu, tapi yang jadi masalah hewan ini bisa meninggalkan kotoran dan noda di lantai.

Kalau kotoran cicak dibiarkan lama di atas lantai, bisa-bisa berubah jadi kering dan sulit dibersihkan, lho. Makanya biar rumah bebas cicak, banyak orang memilih menaruh perangkap cicak, sehingga hewan ini tak bisa berkeliaran di rumah. Namun, terkadang perangkap cicak nggak melulu efektif mengatasi datangnya cicak, lho.

Nah, kalau kamu sering kesal dengan kehadiran cicak, trik dari pemilik akun Instagram @mamiemanda ini sepertinya cocok buatmu. Wanita ini mengaku lebih memilih mengusir cicak menggunakan semprotan dari bahan-bahan yang ia racik sendiri. Usut punya usut, racikan bahan ini cukup ditambahkan dengan dua bahan dapur, lho.

"Semenjak aku semprot-semprot di daerah-daerah yang biasa cicak ninggalin jejak, setelah 1 mingguan aman, nggak ada jejaknya lagi," tulisnya dalam unggahan Instagram @mamiemanda, dikutip BrilioFood pada Jumat (1/3).