Brilio.net - Kutu kasur termasuk binatang yang sering datang tanpa diundang ke rumah. Bentuk tubuhnya yang kecil dan pipih membuat hewan satu ini sangat sulit sekali ditangkap. Padahal kalau dibiarkan begitu saja, kutu kasur akan menghisap darah manusia dan menyebabkan rasa gatal di kulit. Sebagian orang bahkan mengaku kulitnya yang digigit kutu kasur terasa perih, panas, hingga membengkak, lho.

Sebagai solusinya, sejumlah orang biasanya langsung menjemur kasur di bawah sinar matahari. Panas sinar matahari dipercaya bisa mematikan kutu kasur secara efektif. Selain itu, bau apek di kasur pun akan berkurang dengan sendirinya.

Meski begitu, menjemur kasur secara rutin tentu bukan jadi pilihan efektif. Mengingat, kasur memiliki bobot yang tidak ringan. Mau nggak mau, kasur harus diangkat oleh beberapa orang. Lantas bagaimana kalau kamu hanya seorang diri di rumah?

Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube TUKANG AB. Di unggahan videonya, warganet satu ini mengaku punya cara tersendiri untuk mengusir kutu di kasur busanya. Iya, ia sengaja meracik cairan khusus yang disemprotkan secara rutin di kasur. Penasaran bagaimana cara membuatnya?