Brilio.net - Ada banyak olahan makanan dari kacang kedelai, salah satunya tempe. Tempe sering dijadikan menu makanan sehari-hari, karena harganya terjangkau dan punya rasa lezat. Selain diolah jadi menu sayur atau lauk, tempe pun cocok dibuat sebagai camilan dengan cara digoreng, lho.

Camilan tempe goreng yang jadi favorit banyak orang biasanya diolah pakai baluran tepung yang renyah. Tempe goreng tepung pun akan semakin lezat kalau dilengkapi dengan sambal kecap, petis, saus sambal, ataupun jenis cocolan lainnya. Namun, banyak orang masih belum tahu trik pembuatan tempe goreng, sehingga teksturnya kurang renyah dan terlalu banyak menyerap minyak.

Nah, supaya tempe goreng hasilnya renyah dan tak berminyak, seringkali orang-orang menambahkan baking powder ke dalam adonan sebelum digoreng. Tetapi, kalau kamu tak punya stok baking powder di rumah, kamu juga bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube Wardah fajar, nih. Ia mengaku punya satu bahan dapur yang efektif membantu tempe jadi renyah dan tak berminyak.