Dilansir BrilioFood dari TikTok @nenxnurhasanah pada Senin (5/2), metode yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan dapur, yakni minyak goreng. Selain itu, dia juga menggunakan kertas sebagai pembungkusnya. Jadi alpukat utuh ini tidak dimasukkan ke dalam wadah kedap udara, ya.

foto: TikTok/@nenxnurhasanah

Untuk caranya lebih lanjut, siapkan alpukat matang yang hendak disimpan. Setelah itu, olesi bagian luar alpukat dengan minyak goreng. Nah, tahap ini sangat penting dilakukan supaya bagian dalam alpukat tidak menghitam. Pada dasarnya, minyak goreng akan membuat alpukat tidak mudah teroksidasi, sehingga warna dagingnya tetap hijau cerah.

foto: TikTok/@nenxnurhasanah

Jika sudah diberi minyak goreng, langsung bungkus alpukat satu per satu dengan kertas. Pastikan kemasan kertasnya ini benar-benar bisa menutupi seluruh bagian alpukat dengan rapat, ya. Setelah itu, masukkan alpukat ke freezer. Atau agar lebih mudah diambil, kamu bisa menata alpukat ini di pintu kulkas freezer.

foto: TikTok/@nenxnurhasanah

Nah, alpukat yang disimpan dengan metode ini biasanya akan awet dalam waktu yang lama. Jadi, cocok banget buat kamu yang gemar mengonsumsi alpukat dan menyimpannya dalam jumlah banyak. Dijamin nggak akan rugi karena alpukat bisa bertahan lama.

 

INFOGRAFIS TRIK MENYIMPAN ALPUKAT AGAR TAK BUSUK SELAMA 3 BULAN
© 2024 brilio.net/Rakha Kharista