Tak usah bingung, kamu bisa meniru cara bersihkan lantai dari sisa karat tabung gas yang dibagikan oleh pengguna YouTube Hakim Mitra Alinafa. Melalui salah satu unggahannya, pemilik akun menjelaskan dengan detail cara membersihkan lantai dapur yang sudah telanjur kotor karena sisa dari tabung gas. Rupanya bahan yang digunakan mudah banget kamu dapatkan, lho.

"Saya gunakan vixal pembersih kamar mandi ya, tapi ini juga bisa untuk membersihkan lantai keramik yang kondisinya seperti ini," kata YouTube Hakim Mitra Alinafa, dikutip BrilioFood pada Jumat (26/5).

Selain bahan, ada juga alat pembersih seperti kuas, tapas merah, dan wiper. Nah, pertama-tama, tuangkan cairan pembersih toilet hingga merata ke seluruh permukaan lantai yang akan dibersihkan. Kemudian diamkan selama beberapa saat, supaya noda karat akan lebih mudah hilang ketika digosok nanti.

foto: YouTube/Hakim Mitra Alinafa

"Sambil kita tunggu vixal bekerja melunakkan kerak, agar nanti ketika kita menggosok nggak terlalu berat atau nggak mengeluarkan tenaga lebih. Jadi kita pastikan merata ke seluruh bagian lapisan lantai yang akan kita bersihkan," terangnya lebih lanjut.

Kemudian gosok-gosok lantai dengan menggunakan tapas merah. Pada proses ini, pastikan kamu telah menggosok hingga seluruh noda karat hingga hilang, ya.

foto: YouTube/Hakim Mitra Alinafa

Setelah itu, gunakan wiper untuk membuang air atau cairan yang kotor sisa karat tadi.

foto: YouTube/Hakim Mitra Alinafa

Terakhir, bilas lantai yang sudah bersih dengan air yang dicampur dengan sabun cuci piring, supaya mengangkat sisa-sisa dari cairan pembersih toilet tadi. Kemudian pel dan gosok-gosok lantai secara perlahan supaya lantai semakin bersih. Lalu buang air sisa pel di lantai dengan menggunakan wiper supaya lantai jadi cepat kering.

foto: YouTube/Hakim Mitra Alinafa

Gimana, ternyata caranya mudah, kan? Dengan begitu, kamu nggak perlu bingung-bingung lagi untuk bersihkan lantai dapur dari sisa karat tabung gas.