Melalui salah satu unggahannya, ia memperlihatkan kaus kaki putih dekil yang dipakai anaknya ke sekolah. Bukan dengan detergen seperti biasa, ia menambahan bahan khusus untuk mencuci kaus kaki dekil tersebut.

foto: YouTube/Roemah Almini

Dilansir BrilioFood pada Jumat (5/1), pengguna YouTube tersebut memanfaatkan satu bahan dapur untuk menghilangkan noda dekil pada kaus kaki, yakni sitrun. Bubuk pembersih satu ini dapat membantu menghilangkan noda lantaran berperan sebagai agen bakterisida dan fungisida yang dapat membunuh kuman, bakteri, dan jamur.

Caranya, masukkan kaus kaki yang dekil dan kotor ke dalam ember. Lalu tuang setengah bungkus sitrun, sabun cuci piring, dan satu panci kecil air panas. Sabun cuci piring juga dapat membantu menghilangkan noda karena memiliki kandungan bahan texaphon yang dapat membantu mengangkat lemak dan kotoran.

foto: YouTube/Roemah Almini

Kemudian rendam kaus kaki selama 1-2 jam. Proses perendaman dilakukan agar sitrun dan sabun cuci piring menyerap ke dalam kain, sehingga noda dan kotoran yang menempel pada kaus kaki lebih mudah terangkat. Setelah direndam, kucek perlahan kaus kaki agar tidak melar, kemudian bilas kaus kaki sampai bersih.

Selanjutnya, pengguna YouTube tersebut memasukkan kaus kaki ke dalam mesin cuci untuk dicuci bersama pakaian lainnya. Namun, jika tak ada mesin cuci di rumah, kamu juga bisa mencuci dan mengeringkannya secara manual, lalu jemur kaus kaki sampai kering.

foto: YouTube/Roemah Almini

Hasilnya, kaus kaki putih yang awalnya kelihatan dekil dan penuh noda, kini kembali terlihat bersih maksimal seperti baru lagi. Trik satu ini bisa dicoba untuk menghilangkan noda dekil pada kaus kakimu di rumah.