Brilio.net - Kaus kaki merupakan salah satu alas pelindung kaki yang biasa dipakai ketika seseorang mengenakan sepatu. Terbuat dari bahan katun, kaus kaki berfungsi untuk melindungi telapak kaki dari debu dan kotoran yang banyak mengandung bakteri dan jamur.

Selain jadi salah satu fashion item, kaus kaki juga berfungsi sebagai penghangat dan perlengkapan sekolah yang wajib dipakai para siswa. Biasanya banyak sekolah yang menerapkan aturan untuk memakai kaus kaki berwarna hitam dan putih agar terlihat rapi dan seragam. Lantaran dipakai hampir setiap hari, maka kaus kaki juga perlu dibersihkan secara rutin.

Waktu yang ideal untuk mengganti kaus kaki adalah satu hari sekali untuk mencegah menumpuknya kotoran dan noda pada kaus kaki sulit dibersihkan ketika dicuci. Biasanya, banyak yang mencuci kaus kaki hanya dengan detergen dan pewangi. Proses pencucian pun tak jarang langsung dicampur dengan pakaian lainnya, sehingga noda membandel tidak sepenuhnya terangkat.

Noda membandel tersebut juga membuat tampilan kaus kaki tampak dekil dan kusam, sehingga banyak yang akhirnya memilih untuk menggantinya dengan yang baru. Padahal, masih ada cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan kaus kaki dekil tersebut jadi cerah seperti baru lagi. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube Roemah Almini.