Brilio.net - Selain pakaian dan tas, sepatu juga menjadi salah satu perlengkapan yang penting untuk menunjang aktivitas manusia. Pasalnya, sepatu dapat melindungi kaki manusia dari serangga dan benda berbahaya lainnya yang rawan terinjak saat berjalan. Banyak jenis sepatu yang biasa digunakan, salah satunya adalah sneakers.

Sepatu ini banyak dipilih karena model dan warnanya yang bervariasi dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis outfit. Sneakers warna putih banyak dipakai karena dinilai simpel dan minimalis. Namun, di balik tampilannya yang simpel, sepatu putih dikenal lebih cepat kotor dibandingkan dengan warna lainnya.

Salah satu kotoran yang sering terlihat adalah noda bekas tanah yang biasa menempel di bagian sol dan kulit sepatu. Kalau tak segera dibersihkan, noda bekas tanah akan menempel dan menyerap di kain sepatu sehingga sulit dihilangkan jika hanya dicuci dengan sabun.

Oleh karena itu, diperlukan bahan pembersih lainnya untuk membuat noda tanah yang membandel hilang dan sepatu bersih kembali. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Rbrain Project. Dalam unggahannya, ia membagikan cara mudah membersihkan noda tanah di sepatu putih tanpa dijemur.