Cuma tambah 1 bahan dapur, ini cara bikin sapu plastik yang keriting jadi lurus dan tak kusut lagi

Cuma tambah 1 bahan dapur, ini cara bikin sapu plastik yang keriting jadi lurus dan tak kusut lagi
foto: YouTube/Amnaifa Channel

Brilio.net - Untuk membersihkan rumah yang kotor dan berdebu, banyak yang menggunakan sapu sebagai salah satu alat kebersihan di rumah. Kalau dulu banyak yang menggunakan sapu ijuk dari bahan sabut kelapa, kini banyak yang memilih untuk memakai sapu plastik atau sapu ijuk karena perawatannya lebih mudah.

Selain perawatannya mudah, sapu jenis ini juga cukup mudah digunakan dan dapat membersihkan sudut rumah yang sulit dijangkau karena memiliki gagang cukup panjang. Kotoran yang tersangkut di sapu juga lebih mudah diambil jika menyapu dengan sapu plastik.

Sapu yang digunakan untuk bebersih setiap hari pasti akan lebih cepat kotor. Selain itu, seiring dengan pemakaian, sapu plastik juga lama-kelamaan biasanya akan kusut dan keriting. Hal tersebut membuat kegiatan menyapu jadi kurang efektif karena debu dan kotoran tidak terangkat secara maksimal.

Kalau kamu juga memiliki permasalahan yang sama pada sapu di rumah, kamu tak perlu buru-buru membuang dan menggantinya dengan yang baru. Pasalnya, masih ada cara untuk memperbaiki sapu plastik yang keriting agar jadi lurus lagi. Seorang pengguna YouTube Amnaifa Channel membagikan sebuah carauntuk membuat sapu plastik yang keriting dan kusut jadi lurus lagi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya