Tanpa terigu, ini trik goreng ikan agar minyak tak meletup dan lengket di wajan pakai 2 bahan dapur

Tanpa terigu, ini trik goreng ikan agar minyak tak meletup dan lengket di wajan pakai 2 bahan dapur
TikTok/@utamis353

Brilio.net - Banyak orang mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat. Namun, belum lengkap rasanya kalau makan nasi tanpa lauk pauk. Ada banyak menu lauk yang bisa kamu sajikan untuk keluarga, salah satunya ikan goreng.

Mau mengolah ikan peda, lele, nila, bawal, dan lainnya juga bisa. Tapi yang paling praktis alias cepat cukup digoreng saja. Sayangnya menggoreng ikan kadang bikin kesal karena ikan mudah lengket di wajan. Dengan begitu, ikan berisiko hancur ketika dibolak-balik. Di sisi lain, ikan juga bisa bikin minyak meletup-letup, lho.

Letupan minyak saat menggoreng ikan seringkali bikin dinding dapur kotor. Bahkan, tak jarang letupan minyak tersebut melukai kulit. Nah, biar hal tersebut nggak terjadi, biasanya orang-orang 'menenangkan' minyak goreng dengan menaburkan tepung terigu.

Namun, berbeda dengan pengguna TikTok @utamis353, ia mengaku punya trik lain yang nggak kalah efektif, lho. Alih-alih menaburi minyak dengan terigu, warganet satu ini memilih memakai dua bahan dapur lain.

"Paling sebel klo menggoreng trs lengket di wajan, skrg kalian sdh tdk bingung lagi krn ada solusi agar masalah kalian teratasi," tulis pemilik akun TikTok @utamis353 di keterangan video-nya, dikutip BrilioFood pada Minggu (31/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya