Brilio.net - Hidangan khas Nusantara terkenal lezat karena dibuat pakai aneka bumbu rempah. Salah satunya pepes. Biasanya hidangan ini dibuat pakai banyak jenis rempah yang tak hanya bikin gurih, tapi juga wangi. Selain dari bumbunya, pepes juga dikenal beraroma wangi karena dibungkus daun pisang.

Pepes bisa diolah dari berbagai macam isian, mulai dari ikan, jamur, tahu, oncom, ayam, dan lainnya. Nah, untuk pepes ayam kalau kamu mau hasilnya empuk tanpa waktu masak lama, bisa memanfaatkan panci presto.

Lain cerita dengan seorang warganet yang akrab disapa Yani, melalui akun YouTube Bersama Stfyani, ia punya trik membuat pepes ayam supaya tak perlu pakai presto sama sekali, nih. Ia mengaku trik membuat pepes ini bisa bikin hasil daging ayamnya empuk dan tulangnya lebih lunak. Penggemar pepes pasti penasaran ya gimana triknya?

"Saya mau bikin pepes ayam yang selunak mungkin ayamnya dan mudah dimakan, kemudian bumbunya meresap sampai ke dalam," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Bersama Stfyani pada Kamis (8/6).