Dikutip BrilioFood dari YouTube/dJourney pada Sabtu (29/10), langkah pertama pilih tofu yang masih dikemas secara baik dan utuh. Pastikan kemasannya tidak robek atau bocor. Perhatikan tanggal kadaluarsa dan pastikan tiap ujung nggak ada bagian tofu yang pecah atau remuk. Kamu juga bisa memilih tofu yang baik dengan cara memegangnya. Pilih tofu yang masih bertekstur padat dan tidak lembek.

foto: YouTube/dJourney

Jika sudah mendapatkan tofu yang berkualitas baik, kamu bisa langsung merendam tofu ke wadah berisi air hangat. Pastikan air yang digunakan bersuhu hangat bukan panas. Rendam selama beberapa menit saja. Supaya plastik kemasan yang tebal jadi lebih lentur.

foto: YouTube/dJourney

Jika sudah, tiriskan tofu lalu keringkan dengan tisu atau lap. Kemudian tofu bisa dipotong pada bagian tengahnya. Pastikan kamu menggunakan pisau yang benar-benar tajam, agar bungkusnya bisa terbuka dengan satu kali potong.

foto: YouTube/dJourney

Jika sudah, tekan-tekan ujung kemasan untuk mengeluarkan tofu. Lakukan secara perlahan agar tofu tidak hancur dan berhenti di tengah kemasan. Jika seluruh bagian tofu sudah keluar dari kemasan, bisa langsung dipotong sesuai selera.