Trik simpel goreng sosis mekar ala restoran, kenyal dan tidak kisut

Trik simpel goreng sosis mekar ala restoran, kenyal dan tidak kisut
TikTok/@cookingasyik

Brilio.net - Sosis banyak bisa dijadikan stok makanan cepat saji di rumah. Jadi, saat hanya punya sedikit waktu untuk masak, mengolah sosis bisa jadi jalan ninja biar tetap bisa makan enak. Untuk jadi pendamping nasi putih, sosis pun bisa dimasak dengan cara digoreng biar tetap praktis.

Ngomong-ngomong soal sosis goreng, pernah lihat sosis goreng yang mekar ala menu restoran maupun hotel? Sosis yang berbentuk mekar terlihat cantik dan menggugah selera. Namun, saat mencoba goreng sendiri di rumah, hasilnya sering gagal dan nggak secantik buatan hotel karena nggak mekar, teksturnya malah keras, serta kisut.

Rupanya, ada triknya khusus memasak sosis supaya bentuknya cantik dan mekar, tapi hasilnya tetap kenyal, lho. Sosis mekar ini bisa banget jadi ide makanan anak maupun bekal. Seorang warganet bernama Lily baru-baru ini membagikan cara memasak sosis supaya hasilnya bisa mekar, nih.

"Nanti hasil akhirnya sosisnya bener-bener kayak yang kita makan di breakfast (sarapan) hotel, ada aroma gorengnya, tapi juga kenyal, enak deh," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@cookingasyik pada Sabtu (29/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya