10 Bahan makanan ini bantu percepat pemulihan penyakit cacar monyet

10 Bahan makanan ini bantu percepat pemulihan penyakit cacar monyet
foto: freepik.com

Brilio.net - Penyakit cacar monyet semakin merebak di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri sudah ada yang terkonfirmasi positif terkena penyakit satu ini. Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menetapkan bahwa penyakit cacar monyet sebagai darurat kesehatan global.

Dilansir dari healthline.com, penyakit cacar monyet ini disebabkan oleh adanya virus monkeypox. Gejalanya pun tak cuma munculnya ruam dan gatal di kulit saja, namun juga ditandai dengan adanya demam, sakit kepala, nyeri otot, hingga pembengkakan kelenjar getah bening.

Penyakit cacar monyet sendiri sebenarnya bisa sembuh sendiri dalam waktu dua sampai empat minggu. Selain mengupayakan penyembuhan dengan mengonsumsi obat dan tidak melakukan kontak secara langsung dengan hewan, para pengidap penyakit cacar monyet juga harus menjaga pola makannya agar mempercepat proses penyembuhan.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang bisa membantu mempercepat penyembuhan cacar monyet. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (29/8), berikut 10 bahan makanan yang membantu percepatan pemulihan penyakit cacar monyet.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya