10 Makanan dihindari Tya Ariestya saat diet, bantu cegah maag kambuh

21 / 06 / 2022 14:02 WIB Shahfara Raida
10 Makanan dihindari Tya Ariestya saat diet, bantu cegah maag kambuh
Instagram/@tya_ariestya

Brilio.net - Tya Ariestya menjadi salah satu artis panutan seputar diet menurunkan berat badan. Selama 9 bulan, ia berhasil menurunkan 29 kg berat badannya. Kini, ia hanya butuh menjaga berat badannya tetap stabil.

Nah, saat diet dulu, Tya Ariestya mengungkapkan kalau dirinya punya penyakit maag. Tetapi, dengan didukung pola hidup sehat saat diet, maag pun tak pernah kambuh lagi.

Pola hidup sehat yang dijalani Tya Ariestya cukup simpel, tetapi menurutnya harus disiplin agar tetap konsisten setiap harinya. Mulai dari rutin jalan kaki selama 45 menit setiap hari, olahraga ringan, minum air putih yang cukup, makan teratur, dan memilih jenis makanan yang aman buat diet.

"Sakit maag itu aku banget, tapi nggak yang sampai kronis sih, tapi udah lumayan lah maagnya itu. Karena sebenarnya kalau buat aku maag itu muncul ketika stres, terus kegiatan kita lumayan padat sampai kita lupa makan, atau kita mau skip (melewatkan) makan. Jadi kayak sebenarnya maag ini adalah penyakit yang datang karena pola hidup kita tidak baik. Nah, selama aku menjalankan pola hidup sehat ini, makan tepat waktu, sehari makan 5 sampai 6 kali dan itu on time (tepat waktu), makannya juga nggak yang naik turun tiba-tiba banyak tiba-tiba sedikit, dan sampai saat ini aku tidak pernah maag," jelas Tya dilansir dari YouTube/Tya Ariestya.

Jenis makanan yang dikonsumsi Tya Ariestya pun biasanya terdiri dari dada ayam, olahan susu, ikan laut, putih telur, buah-buahan, serta roti gandum. Walaupun cukup monoton, tetapi Tya Ariestya bebas mengolahnya dengan cara apa saja biar tidak bosan, selama masih sehat dan rendah kalori. Pola makannya ini juga ia jalani sesuai anjuran dokter gizi, lho.

Di sisi lain, ia juga punya sejumlah makanan yang tak ia konsumsi demi menjaga asam lambungnya nggak naik sekaligus bermanfaat untuk diet.

Berikut sederet makanan yang dihindari Tya Ariestya saat diet sekaligus bantu mencegah maag kambuh, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (21/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Soto Mi

  • Mie Aceh

    Mie Aceh

  • Lotek

    Lotek

  • Pastel Tutup

    Pastel Tutup

Review

Selengkapnya