11 Ciri madu asli tanpa campuran, jangan salah beli

11 Ciri madu asli tanpa campuran, jangan salah beli
unsplash.com

Brilio.net - Madu dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kaya akan antioksidan, madu dipercaya ampuh menjaga kekebalan tubuh. Nggak hanya itu, cairan kental ini punya rasa manis alami, cocok banget buat dijadikan pemanis pengganti gula. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk madu di pasaran. Tinggal pilih merk dan harga sesuai kebutuhan.

Tapi di zaman sekarang ternyata tidak semua madu memberikan manfaat hebat, lho. Usut punya usut, beberapa oknum nakal sengaja mencari untung lebih banyak dengan cara tidak benar. Melabeli madu yang dijual dengan 'produk asli', padahal madu tersebutsudah dicampur dengan bahan lainseperti glukosa, dekstrosa, molasses, sirup, pati, hingga tepung.

Alih-alih menyehatkan, madu campuran justru bisa menimbulkan penyakit, lho. Oleh karena itu, kamu perlu lebih jeli dan selektif lagi saat hendak membeli madu.

Nah, supaya bisa mendapat manfaat secara optimal, kamu perlu mengetahui ciri-cirimadu asliitu seperti apa. Berikut ciri-ciri madu asli,BrilioFoodrangkum dari berbagai sumber pada Kamis (5/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya