11 Foto pembuatan gulali di India ini bawa memori masa kecil, disebut nggak higienis

11 Foto pembuatan gulali di India ini bawa memori masa kecil, disebut nggak higienis
Facebook/Indian foodiee

Brilio.net - Setiap negara di seluruh belahan dunia pasti punya hidangan khas masing-masing. Biasanya, hidangan di setiap negara punya keunikannya sendiri, baik dari nama, rasa, bahan yang digunakan, cara pembuatan, sampai teknik penyajiannya. Seperti hidangan India misalnya, makanan khas negara satu ini dikenal nggak biasa, lho.

Di media sosial, kerap beredar video seputar hidangan street food khas negara India. Salah satu yang kerap jadi sorotan adalah cara pembuatan hidangannya, lantaran dianggap kurang higienis. Namun, tampaknya hal tersebut bukan jadi masalah berarti bagi kebanyakan masyarakatnya. Hidangan yang dijual pun masih banyak digandrungi pelanggan, lho.

Seperti olahan gulali yang dibagikan lewat unggahan di akun Facebook Indian foodiee. Pada unggahan tersebut terlihat seorang pria pedagang gulali keliling. Hidangan gulali khas India ini rupanya mirip dengan gulali jadul yang sering dijual oleh pedagang di Indonesia, lho. Yakni gulali warna-warni dengan macam-macam bentuk.

Tapi, cara pembuatan gulali khas India yang ada di video ini dinilai cukup berbeda, lho. Karena kalau dilihat, tampak nggak higienis abis.

Nah, penasaran gimana cara pembuatan gulali khas India? Simak lansiran BrilioFood dari Facebook Indian foodiee pada Selasa (31/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya