Trik menyimpan bawang goreng agar renyah dan tahan hingga berbulan-bulan

Trik menyimpan bawang goreng agar renyah dan tahan hingga berbulan-bulan
YouTube/Indah LeiHo

Brilio.net - Bawang goreng menjadi salah satu pelengkap makanan favorit banyak orang. Selain bisa menambah aroma, rasa masakan pun menjadi semakin lezat apabila ditambah taburan bawang goreng. Bahkan ada yang beranggapan bawang goreng dapat dijadikan penambah nafsu makan, lho.

Tak heran mengapa banyak orang sengaja menyimpan bawanggoreng dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Nah, stok bawang goreng ini pastinya harus disimpan dengan cara yang benar, ya.

Jika asal disimpan, bisa membuat bawang goreng mengalami perubahan tekstur. Lama-kelamaan tekstur bawang goreng menjadi tidak renyah lagi dan cenderung lembek hingga berminyak. Rasa bawang goreng pun menjadi berkurang nikmat. Pada akhirnya terpaksa dibuang begitu saja.

Sangat disayangkan kalau bawang goreng dibuang secara percuma? Maka dari itu kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Indah LeiHo. Di salah satu video YouTubenya, ia membagikan tutorial bagaimana cara menyimpan bawang goreng agar tetap renyah dan tahan hingga berbulan-bulan.

"Jadi walaupun disimpan berbulan-bulan, bawang goreng tetap renyah gitu," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Indah LeiHo padaSelasa (31/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya