15 Resep empal daging sapi, empuk, gurih, dan bikin nagih

15 Resep empal daging sapi, empuk, gurih, dan bikin nagih
foto: Instagram/@ndaruungu; Instagram/@banususanto

Brilio.net - Empal daging merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer. Menu makan ini bahkan banyak dikonsumsi dan sering dijadikan sajian di acara spesial seperti hajatan atau Hari Raya. Sajian empal daging yang empuk dan gurih memang selalu cocok disantap dengan nasi putih hangat, sambal, dan kerupuk.

Dilihat dari pembuatannya, empal ini biasanya terbuat dari daging yang diiris lebar dan pipih. Jenis daging yang dipakai juga beragam. Tapi daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi. Bukan tanpa alasan, daging sapi punya tekstur yang berserat, sehingga cocok dijadikan empal.

Empal daging sapi ini juga memiliki banyak varian, lho, baik dari bumbu atau jenis sajiannya. Misalnya jika ingin empal kering, kamu bisa menggorengnya sampai garing. Atau bisa juga diolah jadi menu berkuah, seperti empal gentong, empal kuah pedas, atau empal basah. Semua varian empal daging sapi ini tentu bisa disesuaikan selera masing-masing.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara membuatnya, simak kompilasi resep empal daging sapi berikut yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (19/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya