25 Resep empal daging, enak, sederhana, empuk, dan mudah dibuat

25 Resep empal daging, enak, sederhana, empuk, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@kuliyanti7788; Instagram/@indahdapur

Brilio.net - Empal daging merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Makanan ini diolah dengan banyak rempah, tak heran jika empal daging memiliki aroma rempah yang kuat. Olahan empal daging biasanya menggunakan daging segar bagian paha karena teksturnya yang berdaging dan banyak serat.

Masakan empal paling populer yaitu empal gepuk. Masakan ini dibuat dengan cara daging yang direbus lama menggunakan bumbu serta rempah, setelah itu daging dipukul-pukul atau digepuk menggunakan palu kemudian digoreng. Makanan ini sangat lezat dan nikmat apalagi disajikan dengan nasi hangat beserta sambal. Tak kalah lezat dengan empal gepuk, empal yang dimasak berkuah juga nggak kalah lezatnya lho. Masakan ini disajikan dengan aneka kuah yang gurih beserta bumbu yang sedap.

Nah, karena sebentar lagi semua umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Kamu bisa menyajikan empal daging ini untuk dijadikan sebagai salah satu sajian saat Idul Adha. Sajian ini sangat cocok disantap bersama keluarga, teman, hingga orang terkasih karena rasanya dijamin lezat dan bikin nagih banget.

Buat kamu yang ingin memasak empal daging, yuk ikuti resep di bawah ini. Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (17/6), berikut 25 resep empal daging yang enak, sederhana, empuk, dan mudah dibuat.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya