15 Resep masakan daging kambing tanpa santan, enak, sederhana, dan praktis

15 Resep masakan daging kambing tanpa santan, enak, sederhana, dan praktis
foto: Instagram/@banususanto; Instagram/@dyahlailimustafida

Brilio.net - Selain daging sapi, daging kambing juga disukai banyak orang. Banyak menu olahan daging kambing kerap disajikan dalam perayaan besar. Misalnya pada saat Hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban memang identik dengan daging kambing. Pada hari besar Islam ini, terdapat amalan ibadah dengan menyembelih hewan kurban. Nah, kambing termasuk salah satu hewan kurban yang lebih banyak disembelih dibandingkan sapi.

Daging kambing memang bahan makanan yang lezat. Namun untuk bisa menikmatinya, perlu teknik pengolahan yang tepat. Bukan tanpa alasan, daging kambing punya tekstur yang keras dan bau prengus yang khas. Oleh sebab itu, daging kambing harus direbus dulu dengan rempah supaya empuk dan aromanya sedap.

Setelah diolah, daging kambing ini akan dimasak dengan berbagai bumbu. Salah satu yang sering digunakan saat mengolah daging adalah santan. Bumbu masakan satu ini memang bisa bikin menu olahan daging kambing jadi lebih gurih dan kaya rasa.

Namun nggak melulu pakai santan, kamu juga bisa mengolah daging kambing dengan bumbu lain, lho. Ada banyak menu masakan daging kambing yang dibuat tanpa santan. Misalnya tumis daging, daging rempah, tongseng, hingga gulai tanpa santan. Karena menggunakan rempah yang melimpah, hasil masakannya dijamin bikin nagih, deh.

Nah, jika masih bingung, kamu bisa menilik kompilasi resep masakan daging kambing tanpa santan berikut ini. Bahannya mudah didapat dan caranya praktis disontek. Lebih lanjutnya, simak ulasan resep-resepnya berikut yang telah dirangkum BrilioFood pada Jumat (16/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya