3 juri Master Chef Indonesia racik sajian eksploratif CollaBOWLation

3 juri Master Chef Indonesia racik sajian eksploratif CollaBOWLation
Foto-foto : Dok Mangkokku

Brilio.net - Menyaksikan tiga juri Master Chef Indonesia, Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta menilai menu para peserta di kompetisi memasak tersebut sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika ketiga juriini berkolaborasi menciptakan menu bersama dalam semangkok makanan? Begitulah aksi ketiga chef saat menyajikan collaBOWLation.

“Bersama dua rekan saya, Chef Juna dan Chef Renatta, kami menciptakan inovasi berupa hidangan kuliner Nusantara dari chef profesional dalam satu rice bowl eksklusif dengan harga yang terjangkau,” kata Chef Arnold Poernomo yang juga salah satu founder dan kepala R&D Mangkokku.

3 juri Master Chef Indonesia racik sajian eksploratif CollaBOWLation

Ketiga chef ini meracik dua menu spesial dengan konsep eksploratif. Diberi nama CollaBOWLation karena menu ini terdiri dari gabungan tiga makanan di atas nasi putih pulen dan menjadi sebuah sajian unik dan menyatu. Menu kolaborasi ini diluncurkan, Senin (12/4/2021) bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan.Menu ini bisa dinikmati pecinta kuliner di Indonesia di seluruh outlet Mangkokku dengan harga Rp 56.000 per porsi.

Lantas apa saja sih isi sajian spesial ketiga chef ini? Chef Juna Rorimpandey menyuguhkan sajian khas Yogyakarta yang dimodifikasi dengan sentuhan modern berupa daging sambal goreng krecek kacang mete. Sedangkan Chef Renatta Moeloek menciptakan menu dengan citarasa manis sebagai penyeimbang sambal berupa semur telur ceplok. Sajian ini semakin lengkap dengan tambahan kesegaran sambal salsa kreasi Chef Arnold.

3 juri Master Chef Indonesia racik sajian eksploratif CollaBOWLation

“Kami berkolaborasi berdasarkan keahlian masing-masing untuk menciptakan hidangan yang inovatif tanpa meninggalkan cita rasa dan karakter aslinya masakannya,” jelas Chef Juna.

Sajian kolaboratif ini menjadi sebuah kejutan dari ketiga chef. Chef Juna dengan masakan gurih, Chef Renata dengan rasa manis dalam bentuk semur telur ceplok kedelai hitam yang familiar di lidah masyarakat Indonesia, dan Chef Arnold dengan pelengkap rasa segar dari sambal. “Menu ini seru, unik, beragam, namun pas saat dimakan bersama,” ujar Chef Renatta.

Bakal bukan di Bandung nih

3 juri Master Chef Indonesia racik sajian eksploratif CollaBOWLation

Tak lama dari peluncuran collaBOWLation, Mangkokku juga bakal meresmikan pembukaan outlet pertamanya di Bandung, Senin, (19/4/2021). CEO Mangkokku Randy Kartadinata menyatakan berdirinya outlet Mangkokku di Bandung ini tidak lepas dari banyaknya permintaan penggemar Mangkokku di kota tersebut dengan konsep Cloud Kitchen atau ‘dapur virtual’ yang menyediakan pemesanan delivery (pesan antar) dan take-away (bawa pulang). Gerai pertama Mangkokku Bandung bertempat di Jl Setra Sari Kulon II No.16 Sukarasa, Sukasari

“Kami sangat senang akhirnya Mangkokku dapat melebarkan sayap lagi di luar kota dan akan segera menyapa masyarakat Bandung. Mangkokku ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan makanan enak sehari-hari yang bercita rasa nusantara untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya,” ucap Randy.

Beberapa menu andalan Mangkokku adalah Endog with Burger Slice Mayo (daging dengan telur dan daging burger mayones), Beef with Sambal Korek Bawang (daging dengan sambal korek bawang) dan Ox-Tongue Dabu (Lidah Sapi dengan Sambal Dabu).

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya