5 Pola makan Audi Marissa usai melahirkan, bobot turun 16 kg

01 / 12 / 2021 14:02 WIB Shahfara Raida
5 Pola makan Audi Marissa usai melahirkan, bobot turun 16 kg
foto: Instagram/@audimarissa

Brilio.net - Belum terlihat kembali ke layar kaca, Audi Marissa tengah menikmati momennya sebagai ibu baru. Seperti diketahui, Audi Marissa baru melahirkan anak pertamanya, Anzel Maverick Xie pada 7 April 2021 lalu. Layaknya sejumlah ibu hamil lainnya, usai melahirkan, Audi Marissa jadi lebih berisi.

"Setelah lahiran, BB aku emg naik totaalll parahh, sampe pake baju apapun tuh ga nyaman," ungkapnya di Instagram Stories.

Namun, kini, Audi Marissa sudah terlihat lebih langsing. Bukan diet, Audi Marissa mengaku bobot tubuhnya yang menurun hingga 16 kg ini didukung karena memberi ASI dan menjaga pola makan. Memberi ASI pada anak ternyata ampuh bikin bobot badan turun, lho.

Dilansir dari mayoclinic.org, menyusui bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan ibu menyusui menggunakan sel-sel lemak dan kalori untuk memicu produksi ASI. Pola makan Audi Marissa juga disesuaikan agar tetap aman saat menyusui.

"Kalau dibilang diet bukan diet ya, karena kalau laper aku tetep makan," tulisnya di Instagram Stories.

INFOGRAFIS POLA MAKAN AUDI MARISSA USAI MELAHIRKAN  2021 brilio.net

INFOGRAFIS POLA MAKAN AUDI MARISSA USAI MELAHIRKAN
2021 brilio.net/Jayadi Priyanto

Lantas, gimana sih pola makan pemain sinetron Semua Indah Karena Cinta ini? Berikut lima pola makan Audi Marissa usai melahirkan yang bikin bobot turun 16 kg, dilansir BrilioFood dari Instagram/@audimarissa, Rabu (1/12).

1. Makan nasi hanya di waktu tertentu.

Pola makan Audi Marissa usai melahirkan  berbagai sumber

foto: pexels.com

Audi Marissa bukan berdiet dengan membatasi makanan. Ia mengaturnya agar tetap makan secukupnya. Istri Anthony Xie ini hanya makan nasi di waktu makan berat, seperti makan siang dan makan malam. Namun, jika lapar di bukan waktu makan tersebut, ia tetap makan lauk saja tanpa nasi.

"Pokoknya lauk nya aja aku gapake nasi. Jadi nasi cm dijam makan aja," tulisnya di Instagram Stories.

2. Mengonsumsi ayam.

Pola makan Audi Marissa usai melahirkan  berbagai sumber

foto: pexels.com

Audi Marissa kerap mengonsumsi ayam sebagai lauknya sehari-hari. Dilansir dari healthline.com, ayam merupakan makanan sehat yang bisa membantu turunkan berat badan karena tinggi protein dan rendah kalori.

3. Menghindari kuning telur.

Pola makan Audi Marissa usai melahirkan  berbagai sumber

foto: pexels.com

Putih telur juga menjadi makanan yang rutin disantap oleh wanita 26 tahun ini. Ia mengonsumsinya baik sebagai lauk maupun camilan saat lapar. Putih telur ini memang dipercaya bisa membantu bobot badan turun.

Dilansir dari doctor.ndtv.com, putih telur cocok dikonsumsi sebanyak 2 sampai 4 buah sehari untuk menunjang program penurunan berat badan. Sedangkan bagian kuning telurnya ia singkirkan. Pasalnya, kuning telur memiliki kandungan lemak cukup tinggi.

4. Tetap makan saat merasa lapar.

Pola makan Audi Marissa usai melahirkan  berbagai sumber

foto: pexels.com

Audi Marissa tidak membatasi jam makannya sama sekali. Jika ia merasa lapar, ia akan makan dalam porsi secukupnya. Hal ini pastinya juga dikarenakan ia masih menyusui. Siapa sangka, menyusui bisa membakar 500 sampai 700 kalori dalam sehari, lho.

"Aku juga tetep bisa mengASIhi, bisa makan enak dan ga ngerasa laper terus, makin sehat," ujarnya di Instagram Stories.

5. Mengonsumsi makanan sehat.

Pola makan Audi Marissa usai melahirkan  berbagai sumber

foto: Instagram/@audimarissa

Di samping nasi, ayam, serta putih telur, Audi Marissa juga melengkapi nutrisinya sehari-hari dengan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan lain-lain. Selain membantu menurunkan berat badan, cara ini juga membantu agar ASInya tetap lancar.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Karedok

  • Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

    Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

  • Ayam Goreng Kremes

    Ayam Goreng Kremes

  • Ayam Panggang Saus Cola

    Ayam Panggang Saus Cola

Review

Selengkapnya