5 Pola makan Donna Harun ini bikin penampilannya tetap awet muda

12 / 09 / 2021 10:21 WIB Nisa Akmala
5 Pola makan Donna Harun ini bikin penampilannya tetap awet muda
foto: Instagram/@donnaharunofficial

Brilio.net - Di usianya yang sudah memasuki usia 53 tahun, penampilan Donna Harun masih bikin publik kagum. Seolah nggak menua, nenek empat cucu ini masih memancarkan pesona layak seorang model. Seperti diketahui, Donna Harun mengawali kariernya sebagai model pada era 1970-an.

Penampilan Donna Harun yang awet muda semakin terlihat, saat ia bersanding dengan kedua putranya, yakni Ricky Harun dan Jeje Soekarno.. Banyak yang menyebut, kalau kebersamaan mereka di media sosial justru terlihat lebih mirip pasangan kakak-adik.

Sering bikin penasaran warganet, Donna Harun pun pernah membagikan rahasia awet mudanya. Selain rajin merawat wajah dengan serangkaian skincare, adik kandung Sandy Harun ini juga memperhatikan betul asupan makannya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Donna Harun membagikan pola makan yang ia jalani setiap hari. Cara tersebut pun diyakini Donna sebagai kunci yang bikin penampilannya tetap bugar dan awet bak ABG meski sudah kepala lima. Penasaran apa saja?

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @donnaharunofficial pada Minggu (12/9), berikut lima pola makan Donna Harun yang jadi kunci penampilan awet mudanya.

1. Rajin konsumsi vitamin C dan D.

Pola makan Donna Harun  berbagai sumber

foto: Instagram/@donnaharunofficial

Donna Harun tidak pernah lupa untuk mengonsumi vitamin C dan D, serta suplemen sesuai kebutuhan seusianya. Hal tersebut penting dilakukan untuk menunjang penampilannya agar tetap bugar dan sehat.

2. Rutin minum green tea.

Pola makan Donna Harun  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Selain rajin mengonsumi vitamin C dan D, Donna Harun juga rutin minum green tea alias teh hijau. Nggak sembarangan pakai pemanis, Donna Harun menggunakan gula khusus yang rendah kalori agar lebih sehat.

Manfaat green tea buat kesehatan memang nggak perlu diragukan lagi. Apalagi buat kesehatan kulit. Penelitian yang dilakukan Medical College of Georgia menunjukkan, mengonsumi teh hijau bisa mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Minum air putih hangat di pagi hari.

Pola makan Donna Harun  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Selain green tea, air putih hangat juga nggak pernah absen dikonsumsi Donna Harun. Donna mengaku rutin minum air putih hangat setiap hari, khususnya saat pagi hari. Sama seperti green tea, segelas air putih hangat juga bisa memberikan segudang manfaat.

Sebuah penelitian membuktikan, kalau air putih hangat bisa mencegah penuaan dini. Air putih hangat dipercaya bisa memperbaiki elastisitas sel-sel kulit, sehingga bikin kulit terlihat lebih muda. Air putih hangat juga bisa membantu menurunkan berat badan dan kadar stres dalam tubuh lho.

4. Makan 6 kali sehari.

Pola makan Donna Harun  berbagai sumber

foto: Instagram/@donnaharunofficial

Banyak yang berpikir jika kunci tubuh langsing Donna Harun karena ia membatasi waktu makannya. Padahal, ibu dua anak ini justru memiliki makan enam kali sehari. Selain makan berat, waktu makan tersebut juga sudah termasuk dengan ngemil.

Meski begitu, ia tetap memperhatikan porsi dan menu makannya. Apalagi diakui Donna, ia merupakan orang yang sangat pemilih untuk urusan makan. "Aku tipe orang yg suka pilih pilih makanan dan minuman," katanya.

5. Berhenti makan sebelum kenyang.

Pola makan Donna Harun  berbagai sumber

foto: Instagram/@donnaharunofficial

Nggak hanya mengatur asupan gizi yang masuk dalam tubuhnya, Donna Harun juga memperhatikan caranya saat makan. Melalui unggahannya, Donna mengungkapkan meski punya waktu makan enam kali sehari, tapi ia selalu berhenti makan sebelum kenyang.

Ternyata, cara satu ini memang dianjurkan untuk kesehatan lho. Pasalnya, berhenti makan sebelum kenyang bisa membantu kamu agar tidak makan secara berlebihan. Sebuah penelitian juga menyebutkan jika makan secara berlebihan jadi penyebab utama obesitas.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Tim Ikan Kakap Merah

  • Kentang Balado Petai

    Kentang Balado Petai

  • Bakwan Sayur

    Bakwan Sayur

  • Ayam Goreng Sambal Kuning

    Ayam Goreng Sambal Kuning

Review

Selengkapnya