5 Trik mudah mengolah lobak putih agar tidak langu dan pahit

5 Trik mudah mengolah lobak putih agar tidak langu dan pahit
foto: YouTube/thepapaws_ kitchen

Brilio.net - Bagi sebagian orang, pasti sudah tak asing lagi dengan sayur lobak. Sekilas, sayur satu ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan wortel. Hanya saja lobak memiliki ukuran yang lebih besar, terdiri dari berbagai warna, dan memiliki cita rasa yang sedikit agak pahit.

Lobak sendiri terdiri dari beberapa jenis, seperti lobak putih, lobak merah, lobak hijau, hingga lobak ungu. Dari sekian banyak jenisnya, lobak putih menjadi pilihan yang sering diolah banyak orang jadi beragam masakan. Biasanya, lobak putih, diolah dengan cara digoreng tepung hingga menjadi campuran sup.

Selain memiliki cita rasa yang khas, lobak putih juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, lobak putih merupakan salah satu sumber serat yang baik, sehingga dapat menjaga kesehatan lambung dan memperlancar sistem pencernaan.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengolahnya. Pasalnya, jika tidak melalui proses pemilihan dan pengolahan yang tepat, lobak malah akan memiliki aroma tidak sedap atau langu. Tak hanya itu, rasa pahitnya juga cenderung susah dihilangkan.

Namun, terdapat solusi jika kamu ingin mengolah lobak agar tidak langu dan pahit. Salah satu pengguna YouTube dengan channel 'thepapaws_ kitchen' membagikan trik mengolah lobak agar nggak langu dan pahit. Caranya pun cukup simpel dan hanya membutuhkan dua bahan, yakni air dan garam.

Penasaran seperti apa? Simak ulasannya, dilansir BrilioFood dari YouTube/thepapaws_kitchen pada Senin (26/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya