7 Cara bikin ayam kentucky agar keriting, krispi, dan super renyah

7 Cara bikin ayam kentucky agar keriting, krispi, dan super renyah
foto: TikTok/@firdamamiyofin

Brilio.net - Ayam kentucky termasuk lauk makan yang disukai berbagai kalangan. Baik ayam kentucky yang dijual di restoran hingga di pedagang kaki lima. Bumbu gurihnya yang meresap, ditambah tekstur luarnya yang krispi membuat olahan ayam satu ini memang kerap dipilih sebagai lauk makan.

Ayam kentucky sendiri memiliki tampilan khas yang menggugah selera. Balutan tepung yang dibuat hingga berbentuk keriting memang tampak menggoda untuk disantap. Tak heran jika anak-anak pun menggemari sajian ayam kentucky.

Untuk menikmati ayam kentucky yang keriting ini, sebenarnya kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke luar rumah. Karena kamu bisa membuatnya sendiri, lho. Proses pembuatan ayam kentucky yang keriting dan krispi ini pada dasarnya cukup mudah.

Asalkan sudah mengetahui takaran adonan dan cara menggoreng ayam dengan tepat, kamu bisa menghasilkan tekstur ayam kentucky yang krispi dan super renyah. Salah satu pengguna TikTok dengan akun @firdamamiyofin menunjukkan cara membuat ayam kentucky agar bentuknya keriting.

Dalam video tersebut, tampak ayam kentucky buatannya benar-benar berbentuk keriting dan renyah. Namun sebelum membuatnya, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Dilansir BrilioFood dari akun @firdamamiyofin pada Kamis (22/9), berikut cara pembuatan ayam kentucky yang keriting dan renyah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya