7 Cara mudah bikin kue putu ala pedagang keliling, tanpa cetakan bambu

7 Cara mudah bikin kue putu ala pedagang keliling, tanpa cetakan bambu
foto: TikTok/@djee1305

Brilio.net - Indonesia bukan hanya kaya akan makanan utamanya yang lezat, tapi juga aneka kue dan camilan yang beragam. Mulai dari yang rasa gurih sampai manis, semua ada. Umumnya, kue maupun jajanan khas Indonesia dijualnya di pasar tradisional maupun pedagang keliling. Salah satu kue yang banyak digemari adalah kue putu.

Meski penjual keliling tidak sebanyak dulu, tapi kue putu termasuk salah satu jajanan tradisional yang masih eksis hingga sekarang. Kue putu ini biasanya dijajakan oleh pedagang keliling dengan suara khasnya. Bukan berasal dari mulut penjual, melainkan bunyi nyaring yang berasal dari uap panas di alat kukusan yang digunakan untuk membuat kue putu.

Selain suaranya, yang menjadi ciri khas lain dari kue putu adalah cetakan bambu yang digunakan dalam proses pembuatannya. Cetakan bambu tersebut pun membuat aroma dan rasa kue putu semakin nikmat. Kue putu ala pedagang keliling ini pun bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan alat-alat sederhana.

Salah satu pengguna TikTok dengan akun @djee1305 membagikan resep bikin kue putu ala rumahan. Meskipun tanpa cetakan, namun rasanya tak kalah nikmat. Video resep kue putu yang diunggah pada 21 Mei 2022 tersebut berhasil menarik perhatian jutaan warganet.

Berikut tujuh cara bikin kue putu ala pedagang keliling yang simpel tanpa cetakan bambu, dilansir BrilioFood dari TikTok/@djee1305, Rabu (21/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya