7 Trik mudah bikin leker krispi dan renyah ala pedagang kaki lima

7 Trik mudah bikin leker krispi dan renyah ala pedagang kaki lima
foto: TikTok/@apriscayesyy

Brilio.net - Leker jadi salah satu jajanan primadona bagi para siswa sekolah. Bagaimana tidak, jajanan yang mirip crepes ini dijual dengan harga terjangkau. Pedagang kaki lima yang menjual leker di sekitar sekolah pun selalu banjir pelanggan. Tak heran jika leker selalu bisa jadi ide jualan yang menguntungkan.

Leker yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima biasanya memiliki cita rasa yang khas. Selain itu, tekstur krispi dan renyah pada leker yang jual seakan bikin nagih. Tak main-main, tekstur krispi dan renyah dari leker yang dijual ini bahkan bisa tahan lama.

Lantaran rasanya yang enak dan mudah dibuat, tak salah kalau banyak yang mencoba membuat sendiri di rumah sebagai camilan atau ide jualan. Meski terkesan mudah dibuat, namun tak sedikit yang mengalami kegagalan karena hasilnya jadi lembek dan tidak renyah.

Saatmembuat leker, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya krispi dan renyah sempurna. Sebuah akun TikTok bernama @apriscayesyy, baru-baru ini membagikan tutorial dan trik membuat leker agar renyah dan krispi ala pedagang kaki lima.

Menurut pemilik akun tersebut kunci leker bisa krispi terletak pada adonan yang digunakan. Penasaran seperti apa triknya? Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@apriscayesyy pada Selasa (20/9), berikut trik lengkapnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya