7 Cara bikin brownies teflon ala anak kos, tak perlu pakai mixer

7 Cara bikin brownies teflon ala anak kos, tak perlu pakai mixer
foto: TikTok/@ziorasyid

Brilio.net - Brownies umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang, dikukus, atau dioven. Brownies yang dimasak dengan cara ini memang bisa menghasilkan tekstur yang lembut atau garing. Namun tahu nggak sih, brownies ternyata bisa juga dibuat hanya dengan mengandalkan teflon?

Bagi kamu yang tidak memiliki alat baking khusus, teflon rupanya bisa jadi andalan untuk mematangkan brownies. Membuat brownies dengan teflon ini cocok banget buat anak kos yang ingin membuat dessert simpel tapi enak dan ekonomis. Pasalnya, bahan dan cara membuatnya pun cenderung praktis.

Untuk membuatnya, kamu bisa menilik resep brownies teflon yang dibagikan seorang warganet di TikTok. Melalui akun @ziorasyid, pemilik akun tersebut mengunggah sebuah video resep brownies teflon dengan judul "hey yooo, dessert anak kost checckk." Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan brownies tersebut juga nggak ribet.

Selain bahan-bahannya mudah didapat, brownies teflon ini juga bisa dibuat tanpa menggunakan mixer. Adonan brownies cukup diaduk dengan sendok. Ingin tahu lebih lanjut cara membuatnya? Dilansir BrilioFood dari TikTok/@ziorasyid pada Selasa (18/10), berikut resep lengkapnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya