7 Cara bikin camilan dari ampas kelapa, simpel cuma pakai tiga bahan

7 Cara bikin camilan dari ampas kelapa, simpel cuma pakai tiga bahan
foto: YouTube/Syauqia Kitchen; Recipes and Selling Ideas

Brilio.net - Salah satu bagian kelapa yang kerap diolah adalah dagingnya. Tidak hanya daging kelapa muda, kelapa tua pun bisa dikonsumsi atau diolah jadi makanan lezat. Namun karena teksturnya yang keras, daging kelapa tua lebih cocok dijadikan sebagai santan dan diperas sarinya.

Daging kelapa yang sudah diperas sarinya biasanya hanya akan menghasilkan sisa ampas kering. Sisa ampas ini kerap dianggap limbah dan dibuang begitu saja. Padahal sebenarnya, sisa ampas kelapa bisa dimanfaatkan sebagai camilan lezat, lho.

Salah satu pengguna YouTube dengan channel Syauqia Kitchen / Recipes and Selling Ideas pernah membagikan cara membuat camilan dari ampas kelapa. Bukan ampas kelapa segar yang daging kelapanya baru diparut, dia menggunakan sisa ampas yang benar-benar kering dan sudah diperas santannya sampai habis. Biar nggak terbuang sia-sia, dia pun mengolahnya jadi camilan yang bisa bernilai ekonomis.

"Kita jadikan camilan yang enak ataupun ide jualan. Daripada dibuang, sayang kan, lebih baik dijadikan makanan atau camilan yang enak," terang Syauqia.

Selain sisa ampas kelapa, dia pun menggunakan dua bahan lain. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood berikut dari YouTube Syauqia Kitchen / Recipes and Selling Ideas pada Jumat (13/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya