7 Cara bikin spicy nugget ala McD, ekonomis dan bisa jadi ide jualan

7 Cara bikin spicy nugget ala McD, ekonomis dan bisa jadi ide jualan
foto: YouTube/Ade Koerniawan

Brilio.net - McDonald's termasuk salah satu restoran cepat saji yang terus mengeluarkan menu-menu baru yang bikin banyak masyarakat penasaran dengan rasanya. Seperti baru-baru ini, restoran asal Amerika Serikat ini telah mengeluarkan varian nugget terbaru dengan rasa berbeda. Jika sebelumnya ada McNuggets original, kini ada versi pedasnya yang dikenal dengan nama McSpicy.

Banyak warganet berburu nugget terbaru McD ini dan membagikan unggahan di media sosial berisi review bagaimana rasa nugget pedas ini. Usut punya usut, dibanding nugget originalnya, versi spicy nugget ini disebut-sebut lebih enak, lho. Buat yang senang makan pedas, sepertinya spicy nugget ini boleh dicoba nih.

Tak harus membelinya, spicy nugget ala McD ternyata bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Beberapa waktu lalu, Ade Koerniawan, jebolan MasterChef Indonesia season 6 membagikan resep nugget ini pakai kreasi bahannya sendiri. Menurutnya, resep nugget buatannya ini tak hanya rasanya, tapi juga bentuknya mirip dengan yang asli, lho.

"Bentuknya bener-bener mirip, lebih lembut sedikit. Yang gua suka, nggak sepedes McSpicy punyanya McDonald's, kalau mau lebih pedes, tinggal ditambahin bubuk cabai, enak," jelasnya.

Ade Koerniawan juga menjelaskan lewat channel YouTube-nya, kalau spicy nugget yang dibuat sendiri di rumah ini juga lebih ekonomis, bahkan bisa jadi ide jualan. Modal yang dibutuhkan untuk membuatnya hanya Rp 47.108 dan bisa menghasilkan 30 buah nugget. Artinya, satu buah nugget hanya butuh modal kurang lebih Rp 1.500 saja.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin spicy nugget ala McDyang praktis bisa jadi stok lauk di rumah, dilansir BrilioFood dari YouTube/Ade Koerniawan dan TikTok/@adekoerniawan_s, Selasa (29/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya