7 Cara membuat pizza dari oatmeal, lebih sehat dan simpel tanpa oven

7 Cara membuat pizza dari oatmeal, lebih sehat dan simpel tanpa oven
foto: TikTok/@pia.si.pia

Brilio.net - Oatmeal termasuk salah satu pilihan makanan populer di kalangan orang-orang diet maupun dengan kondisi kesehatan tertentu. Namun, zaman sekarang oatmeal sudah mulai dikenal luas di berbagai kalangan masyarakat secara umum. Pasalnya, kebanyakan orang sudah mulai kreatif dalam mengolahnya.

Nggak melulu diseduh saja, sudah banyak kreasi oatmeal yang sangat bervariasi. Misalnya, overnight oat dengan aneka topping, pancake oatmeal, nasi goreng oatmeal, ayam oatmeal, kue oatmeal, sampai pizza pun bisa dibuat pakai oatmeal, lho. Buat yang ingin mengurangi konsumsi tepung, pizza oatmeal ini bisa jadi pilihan.

Dilansir dari tarladalal.com, satu porsi kecil pizza oatmeal hanya mengandung 92 kalori. Berbeda dengan pizza biasa berbahan tepung terigu yang bisa mencapai 200-an kalori di dalamnya. Tetapi, meski lebih rendah kalori, mengonsumsi pizza oatmeal harus tetap secukupnya saja.

Tak hanya adonan pizza yang sehat, toppingnya pun bisa dipilih sesuai selera agar sehat sesuai kebutuhan masing-masing. Salah seorang konten kreator bernama Safira punya resep olahan pizza oatmeal yang mudah dibuat, lho. Ia mengaku sebelumnya menghindari oatmeal, tapi semenjak bisa diolah jadi pizza justru sebaliknya.

"Pizza dari oat? Makanan yg paling aku gasuka : oat. Jadi bisa aku makan sekarang yay!!," ujarnya.

Penasaran gimana cara membuat kreasi pizza sehat ini? Berikut tujuh cara membuat pizzadari oatmeal yang lebih sehat dan simpel tanpa oven, dilansir BrilioFood dari TikTok/@pia.si.pia, Selasa (4/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya