7 Cara mudah bikin fufu, makanan khas Afrika yang lagi viral

7 Cara mudah bikin fufu, makanan khas Afrika yang lagi viral
foto: TikTok/@resepjoanakania

Brilio.net - Baru-baru ini tengah viral di media sosial, terutama TikTok makanan bernama fufu yang banyak diulas warganet. Sejumlah seleb dan kreator konten di medsos, seperti Sitha Marino, Sandra Lubis, dan lain-lain pun tak ketinggalan membuat konten mukbang makanan satu ini.

Usut punya usut, fufu sendiri merupakan makanan pokok orang-orang Afrika, lho. Fufu umumnya dibuat menggunakan singkongyang direbus dan diproses sampai teksturnya kental seperti adonan roti. Setelahnya, fufu akan disantap pakai aneka daging, ikan, maupun sayuran berkuah kental mirip semur.

Makanan satu ini dikenal punya rasa yang enak dan menyehatkan, lho. Dilansir dari today.com, fufu tergolong makanan rendah kolesterol. Selain itu, olahan singkong satu ini tinggi serat, potassium, dan pati resisten. Sehingga, jika dikonsumsi secara rutin, fufu bisa menyehatkan alat pencernaan.

Tak hanya itu, fufu juga bisa menurunkan inflamasi, sampai menurunkan berat badan. Fufu juga dikenal baik untuk diet, lho. Buat yang penasaran dengan rasanya, kamu bisa membuat fufu sendiri di rumah. Salah satu warganet bernama Joana, membagikan resep membuat fufu yang mudah dan bertekstur lembut.

Soal rasa, tak kalah dari fufu buatan restoran Afrika. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin fufu makanan khas Afrika yang lembut, enak, dan praktis, dilansir BrilioFood dari TikTok/@resepjoanakania pada Rabu (23/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya