7 Cara mudah membuat kaldu sapi tanpa daging, gurihnya nendang

7 Cara mudah membuat kaldu sapi tanpa daging, gurihnya nendang
foto: TikTok/@dapurbundakeysha

Brilio.net - Punya rasa gurih yang khas, kaldu daging sapi kerap dimanfaatkan pada berbagai masakan berkuah, seperti bakso, sup, bubur, dan masih banyak lagi. Rasa gurih yang ditimbulkan dari kaldu daging ini berasal dari beberapa bagian daging sapi, seperti bagian tulang atau daging sapi yang direbus.

Tambahan rempah yang digunakan membuat kuah kaldu daging semakin kaya rasa. Namun tahukah kamu, kalau kaldu daging juga bisa dibuat tanpa daging sapi? Ternyata, untuk membuat kaldu daging tak harus selalu mengandalkan daging sapi untuk mendapatkan air kaldu yang memiliki cita rasa gurih.

Salah satu konten kreator TikTok/@dapurbundakeysha, menunjukkan cara membuat kaldu daging tanpa menggunakan daging sapi. Meski begitu, rasanya tak kalah nendang dari kaldu daging sapi. Lewat unggahannya, ia menunjukkan cara membuat kaldu daging yang mudah dan ekonomis dengan kuah daging yang nendang.

Video tersebut pun berhasil menarik perhatian ribuan pengguna TikTok. Penasaran seperti apa saja bahan dan cara membuatnya? Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@dapurbundakeysha pada Kamis (6/10), berikut ulasan lengkapnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya