7 Minuman ini baik dikonsumsi saat sahur, tambah energi selama puasa

13 / 04 / 2022 09:03 WIB Shahfara Raida
7 Minuman ini baik dikonsumsi saat sahur, tambah energi selama puasa
foto: Unsplash/Joanna Kosinska

Brilio.net - Berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadan sudah jadi hal biasa bagi umat muslim. Namun, nggak jarang saat puasa seseorang jadi merasa kian lemas dan jadi malas beraktivitas. Makanya penting untuk menjaga tubuh tetap segar dan berenergi selama puasa.

Dilansir dari washingtonpost.com, salah satu penyebab tubuh kurang bertenaga saat puasa adalah dehidrasi. Nah, biar nggak dehidrasi, kamu bisa minum air putih yang cukup di waktu berbuka, malam hari, serta saat sahur.

Meski begitu, tak jarang tubuh tetap merasa lemas meski sudah banyak minum air putih. Jangan khawatir, kamu bisa melengkapinya dengan jenis minuman lain yang nggak kalah menyehatkan. Selain itu, minuman ini juga bisa mencukupi energimu saat puasa, lho.

Penasaran minuman apa saja? Berikut tujuh minuman yang baik dikonsumsi saat sahur dan tambah energi selama puasa, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (13/4).

1. Susu kurma.

Minuman ini baik dikonsumsi saat sahur  berbagai sumber

foto: Pexels/Anna Tarazevich

Dilansir dari english.alarabiya.net, susu kurma dikenal sebagai minuman tradisional yang sudah banyak dikonsumsi baik untuk sahur dan berbuka puasa sejak dahulu kala.

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memblender susu murni dengan beberapa butir buah kurma. Kedua bahan ini dipercaya tinggi air, vitamin, dan mineral yang bisa menambah energi dan mencegah dehidrasi, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Tangkap

  • Ayam Goreng Serai

    Ayam Goreng Serai

  • Karedok

    Karedok

  • Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

    Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

Review

Selengkapnya