7 Potret dapur sebelum dan sesudah dibersihkan, auto kinclong dan nyaman dilihat

7 Potret dapur sebelum dan sesudah dibersihkan, auto kinclong dan nyaman dilihat
foto: TikTok/@ganjarramadhani

Brilio.net - Dapur termasuk salah satu ruangan yang bisa dibilang penting di rumah. Segala kegiatan memasak, menyimpan bahan makanan, mencuci alat dapur, sampai makan bisa dilakukan di dapur. Namun, lantaran sering digunakan, pastinya dapur juga mudah sekali kotor, apalagi kalau tidak rutin dibersihkan.

Menjaga kebersihan dapur penting untuk dilakukan secara rutin, lho. Pasalnya, kalau dapur kotor, bukan hanya tidak nyaman untuk dilihat dan digunakan, tapi juga berbahaya buat kesehatan. Dilansir dari hgic.clemson.edu, kotoran di dapur bisa tumbuh jadi bakteri dan bisa mengenai alat makan, sehingga berisiko pula untuk menyebabkan keracunan.

Ngomong-ngomong soal menjaga kebersihan dapur, salah seorang warganet bernama Ganjar punya berbagai pengalaman soal merawat dapur, nih. Kreator konten satu ini mengaku dapurnya memang jarang dibersihkan karena semua orang di rumahnya sibuk. Nah, di waktu luangnya, ia pun memutuskan untuk mulai aktif membersihkan dapur sembari membagikan unggahannya di TikTok.

"Sudah menjadi kegiatan rutin untuk beberes dapur," ujarnya dikutip dari TikTok @ganjarramadhani..

Inisiatif Ganjar untuk membersihkan dapur ini rupanya membuahkan hasil yang memuaskan. Kini, dapurnya sudah semakin bersih dan nyaman untuk digunakan. Misalnya pada bagian meja dapur, kompor, kulkas, dan masih banyak lagi.

Intip gimana penampakan dapurnya sebelum dan sesudah dibersihkan, yuk. Berikut tujuh potret dapur sebelum dan sesudah dibersihkan yang auto kinclong dan nyaman dilihat, dirangkum BrilioFood dari TikTok @ganjarramadhani, Kamis (12/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya