Trik sederhana mengatasi air keran wastafel muncrat ke mana-mana, bebas drama baju dan dapur basah

Trik sederhana mengatasi air keran wastafel muncrat ke mana-mana, bebas drama baju dan dapur basah
foto: TikTok/@miftahur.roziqin

Brilio.net - Keran air di wastafel milik masing-masing orang berbeda-beda jenis dan kualitasnya. Ada yang memang didesain canggih agar air yang turun lancar dan mulus, tetapi ada pula keran yang biasa saja sehingga saat mengeluarkan air, air pun bisa muncrat ke mana-mana. Keran yang bikin air muncrat ini memang bisa jadi musuh tersendiri bagi sejumlah orang.

Belum lagi, kalau muncratnya sampai bikin dapur hingga pakaian yang digunakan basah kuyup. Memang, di pasaran sudah banyak dijual produk keran tambahan yang bisa membantu air keran turun lebih rapi. Namun, kamu pun bisa memanfaatkan alat-alat yang ada di rumah, lho. Hal ini kerap disebut pula dengan istilah DIY atau do it yourself (mengerjakan sendiri).

Dilansir dari merriam-webster.com, istilah DIY ini mengacu pada aktivitas membuat atau memperbaiki sesuatu dengan inisiatif sendiri tanpa bantuan para ahli. Istilah ini pun sudah ada sejak tahun 1950-an, lho. Manfaat DIY juga banyak sekali, seperti mendapatkan skill serta ilmu baru, menghemat keuangan, bikin tubuh dan otak lebih aktif, dan lain sebagainya.

Nah, berbicara soal keran air, salah seorang warganet bernama Miftah di TikTok sempat membagikan sebuah unggahan seputar keran air wastafel ini, lho. Menurutnya, keran air yang muncrat ke mana-mana bisa diatasi dengan cara sederhana. Alat yang dibutuhkan untuk mengatasinya juga mudah ditemukan dan tampaknya hampir semua orang memilikinya di rumah.

"Solusi buat yang sering kecipratan air keran," ujar Miftah dilansir BrilioFood dari TikTok @miftahur.roziqin, Kamis (12/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya