Cara menyimpan apel agar tidak busuk hingga berminggu-minggu, cuma pakai satu bahan

Cara menyimpan apel agar tidak busuk hingga berminggu-minggu, cuma pakai satu bahan
Unsplash/Aarón Blanco Tejedor

Brilio.net - Apel diketahui berasal dari Asia Tengah dan kemudian tersebar ke berbagai negara. Pohon apel pun biasanya dapat tumbuh dan berkembang di daerah dingin. Di Indonesia sendiri, pohon apel banyak tumbuh di Kota Batu, Malang, serta Pasuruan.

Apel pun dikenal sebagai buah yang aman dikonsumsi setiap hari, lho. Buah dengan rasa manis satu ini punya banyak sekali nutrisi untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, apel kaya akan vitamin, serat, dan antioksidan. Jika dikonsumsi secara rutin, apel bisa mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes, jantung, serta kanker.

Lantaran rasanya enak dan bergizi, nggak heran kalau banyak orang memilih membeli buah apel dalam jumlah besar sebagai stok di rumah. Namun, usai membelinya, jangan langsung disimpan begitu saja karena, ya. Karena apel hanya bisa bertahan sekitar enam hari di suhu ruang serta delapan hari di kulkas.

Namun demikian, ternyata ada cara menyimpan apel agar makin awet dan tetap segar lebih lama, nih. Salah seorang warganet di akun TikTok @wellandgood sempat membagikan caranya. Menurutnya, dengan cara menyimpan ini, dijamin apel nggak mudah busuk dan terbuang begitu saja.

"Storage tips to keep your apples crisp for as long as possible (Trik menyimpan apel biar tetap renyah selama mungkin)," jelasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @wellandgood pada Rabu (11/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya