5 Trik membuat bumbu siomay ala pedagang kaki lima, kental dan aromanya sedap

5 Trik membuat bumbu siomay ala pedagang kaki lima, kental dan aromanya sedap
foto: YouTube/Terus Enak TV

Brilio.net - Menyantap sepiring siomay di sela-sela jam makan memang bisa bikin perut kenyang. Perpaduan jenis dimsum ikan dengan sayuran dan telur rebus ini semakin lezat saat disantap dengan bumbu kacang. Cocok banget dijadikan menu makan berat atau sekadar camilan.

Selain banyaknya kondimen, salah satu ciri khas dari siomay adalah penggunaan bumbu kacangnya. Bumbu kacang siomay ini biasanya bertekstur kental dan sangat gurih. Ada juga cita rasa manis dari bahan gula atau kecap manis yang digunakan.

Bumbu kacang siomay ini memang bisa dengan mudah dibuat. Namun tidak semua orang bisa menghasilkan bumbu siomay yang kental, sedap, dan gurih. Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan untuk membuat bumbu siomay yang enak. Mulai dari penggunaan kacang, proses pengolahan bumbu rempah, hingga cara memasaknya.

Hal inilah yang kemudian membuat salah satu pedagang siomay berinisiatif membagikan trik saat bikin bumbu kacang. Melalui akun YouTube Terus Enak TV, dia mengaku sangat memperhatikan proses pembuatan bumbu siomay yang akan disajikan kepada pelanggan. Bumbu siomay buatannya pun memang tampak sangat kental dan lezat.

"Tips dan trik bikin bumbu siomay yang enak, kental, dan gurih dengan bahan alami tanpa menggunakan pengawet atau bahan kimiawi. Istilahnya, ini asli dan alami," papar pemilik YouTube Terus Enak TV.

Nah, untuk mengetahui apa saja trik membuat bumbu kacang siomay ala pedagang kaki lima ini? Yuk simak ulasannya berikut yang BrilioFood lansir dari YouTube Terus Enak TV pada Selasa (10/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya