5 Cara memperbaiki gagang presto yang mengeluarkan uap, mudah ditiru

5 Cara memperbaiki gagang presto yang mengeluarkan uap, mudah ditiru
YouTube/jui oe

Brilio.net - Panci presto termasuk peralatan masak bertekanan tinggi yang kerap diandalkan. Bukan tanpa alasan, jenis panci satu ini memang bisa menghemat waktu masak. Tidak hanya itu, bahan makanan yang teksturnya alot pun bisa empuk dalam sekejap.

Namun seperti alat masak pada umumnya, panci presto yang sering digunakan juga bisa rentan rusak, lho. Salah satunya ketika gagang presto bocor dan mengeluarkan uap.

Masalah gagang presto yang mengeluarkan uap ini biasanya karena spare part bagian dalam tutup longgar dan tidak berada pada tempatnya. Misalnya karet yang tidak menutupi bagian tutup dengan sempurna, baut longgar, atau karet split yang ternyata sangat kotor. Sederet faktor tersebut kemudian membuat uap yang dihasilkan pada proses presto ini jadi bocor dan justru keluar melalui bagian gagangnya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa meniru sebuah tutorial yang dipaparkan oleh pemilik YouTube jui oe. Dalam salah satu video yang diunggah, dia menjelaskan penyebab sekaligus cara memperbaikigagang presto ketika mengeluarkan uap. Penjelasannya pun cukup detail sehingga mudah dipahami.

"Saya akan memberikan tips (memperbaiki) panci presto yang kendalanya keluar uap dari gagang," ujar YouTube jui oe.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut bagaimana cara memperbaiki gagang presto, simak rangkuman BrilioFood dari YouTube jui oe pada Senin (9/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya