Tak banyak diketahui, begini 7 cara memperbaiki galon penyok agar mulus seperti baru

Tak banyak diketahui, begini 7 cara memperbaiki galon penyok agar mulus seperti baru
foto: YouTube/Subandi Channel

Brilio.net - Galon sering dijadikan sebagai alternatif wadah penampung air minum. Ukurannya yang besar membuat air yang ditampung pun bisa lebih banyak. Selain itu, galon juga bisa digunakan berulang-ulang kali, sehingga lebih hemat pengeluaran. Jika air di dalamnya habis, galon bisa terus diisi ulang dengan air yang baru.

Lantaran sering digunakan berkali-kali, merawat galon dengan baik bisa jadi hal penting agar galon lebih awet dan tahan lama. Namun tidak dapat dipungkiri, sebagian orang biasanya meletakkan galon secara sembarangan. Hal ini membuat galon kadang terjatuh dari tempat tinggi dan menghantam benda keras.

Padahal hal tersebut bisa membuat badan galon jadi rusak dan penyok, terlebih jika badan galon didesain dengan bahan tipis. Jika sudah penyok, galon tentu jadi sulit digunakan. Apalagi jika penyok di badan galon cukup parah. Untuk memperbaiki galon yang penyok tersebut, ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah dengan cara khusus seperti yang dibagikan pengguna YouTube bernama Subandi.

Dalam salah satu video yang diunggah di channel YouTube/Subandi Channel, pria tersebut membagikan cara memperbaiki galon penyok agar kembali mulus seperti baru. Subandi sendiri menggunakan beberapa alat, seperti tutup galon yang sudah dilubangi bagian tengahnya, tutup ocos atau pentil ban motor bekas yang sudah digunting, ban bekas, dan baut untuk membantu memperbaiki galon penyok tersebut.

Penasaran, seperti apa caranya? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood dari YouTube/Subandi Channel pada Selasa (27/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya