Nggak pakai sabun, ini cara mudah menghilangkan bercak minyak di keramik dapur

Nggak pakai sabun, ini cara mudah menghilangkan bercak minyak di keramik dapur
foto: YouTube/Sukur Sukur

Brilio.net - Dapur menjadi salah satu ruangan di rumah yang perlu dibersihkan secara berkala. Hal ini mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan di ruang ini seperti memasak, menyiapkan makanan, hingga menjadi tempat berkumpul.

Segala rutinitas yang dilakukan di dapur, pastinya akan meninggalkan noda maupun kotoran. Terlebih jika kamu menggunakannya untuk memasak. Tak jarang, saat proses memasak, cipratan minyak goreng pun akan keluar dari penggorengan. Tak hanya mengotori bagian kompor saja, cipratan minyak juga bisa mengenai dinding dapur sekitar kompor.

Meskipun sebagian orang sengaja melapisi dinding dapurnya menggunakan keramik, sayangnya cipratan minyak juga tetap akan menempel di sana. Alhasil, keramik pun menjadi licin dan lama-kelamaan warnanya akan memudar. Jika sudah seperti itu, tentunya tampilan keramik dinding dapur pun menjadi nampak kotor.

Untuk mengatasi kejadian tersebut, sebagian orang membersihkannya dengan cara mengelap keramik dapur menggunakan lap dan sabun. Sayangnya dengan cara ini, tak jarang kain lap malah ikut berminyak, dan bercak minyak menjadi menyebar lebih luas. Lantas bagaimana cara bersihkan keramik dapur dari bercak minyak?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya