Bukan dibilas dengan air, begini trik menghilangkan lapisan lilin pada anggur

Bukan dibilas dengan air, begini trik menghilangkan lapisan lilin pada anggur

Brilio.net - Di balik kesegaran dan rasanya yang manis, anggur mengandung nutrisi yang melimpah. Dilansir dari healthline.com, selain vitamin C dan A, anggur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui sifat antimikroba alaminya. Selain itu, anggur juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik bagi tubuh.

Nah, agar seluruh nutrisi dalam anggur dapat terserap sempurna di dalam tubuh, pastikan kamu mencuci anggur sebelum dimakan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan anggur dari semprotan pestisida dan bahan-bahan lain yang memiliki efek tidak baik pada tubuh.

Salah satu bahan yang harus dibersihkan dari anggur adalah lapisan lilin yang ada di permukaannya. Coba deh kamu perhatikan bagian kulit anggur, terdapat beberapa bagian yang berwarna putih mengilap, kan? Bukan dari pestisida, melainkan itu merupakan lapisan lilin yang berguna untuk mengawetkan makanan.

Meskipun dibuat khusus untuk mengawetkan makanan, ternyata lapisan lilin memiliki efek tertentu, lho. Terlebih jika dikonsumsi secara rutin. Dilansir dari food.ndtv.com, menurut ahli nutrisi di Bangalore, Dr. Anju Sood, lilin yang digunakan untuk mengawetkan buah dapat merusak sistem pencernaan.

Nah, biar lebih aman, kamu perlu menghilangkan lapisan lilin tersebut sebelum mengonsumsinya. Sayangnya meski sudah dicuci berulang kali, lapisan lilin ini tetap menempel pada permukaan anggur. Oleh karena itu, perlu gunakan sebuah trik agar lapisan lilin tersebut bisa hilang secara sempurna.

Kamu bisa meniru sebuah trik yang dibagikan seorang warganet bernama Bunda Pintar. Di salah satu video YouTubenya, ia membagikan cara bagaimana mencuci anggur yang benar-benar bersih dan terbebas dari lapisan lilin.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya