Trik menyimpan pisang kupas, tahan lama dan nggak lembek sampai tiga minggu

Trik menyimpan pisang kupas, tahan lama dan nggak lembek sampai tiga minggu
freepik.com

Brilio.net - Pisang termasuk salah satu buah tropis yang bisa dengan mudah ditemukan. Masyarakat kerap mengonsumsi pisang secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi berbagai camilan. Misalnya es pisang hijau, molen pisang, bola-bola pisang, nagasari, dan lainnya.

Di pasaran atau swalayan, pisang biasanya dijual dalam jumlah yang cukup banyak (beberapa biji dalam satu sisir pisang). Jika tidak segera dihabiskan, pisang bisa dengan mudah busuk dan menghitam. Sehingga sangat mungkin pisang jadi tidak layak dikonsumsi atau bahkan diolah lagi.

Untuk menghindari hal tersebut, penting mengetahui cara menyimpan pisang agar lebih tahan lama. Paling tidak ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan pisang, yakni disimpan dalam bentuk utuh (bersama kulitnya) atau sudah dikupas. Jika ingin lebih praktis dipakai, kamu bisa menyimpan pisang yang sudah dikupas. Pisang kupas ini bisa langsung diolah atau dikonsumsi sewaktu-waktu.

Namun, menyimpan pisang kupas juga nggak boleh sembarangan karena bisa membuatnya cepat menghitam. Nah, kamu bisa meniru sebuah trik menyimpan pisang kupas yang dipaparkan oleh pengguna YouTube bernama Lukman Hadi Saputra. Melalui salah satu video yang diunggah, dia menjelaskan trik menyimpan pisang kupas agar lebih tahan lama hingga berminggu-minggu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya