7 Trik plating ala Awkarin, makan di rumah serasa di restoran

01 / 12 / 2021 20:02 WIB Shahfara Raida
7 Trik plating ala Awkarin, makan di rumah serasa di restoran
foto: Instagram/@awkarin

Brilio.net - Makan di restoran bisa jadi kepuasan tersendiri. Selain karena hidangannya lezat, plating yang cantik juga bikin hidangan tampak begitu menggiurkan. Namun, makan dengan plating yang cantik nggak hanya bisa dilakukan di restoran, lho.

Kamu pun bisa menyiapkan makanan dengan plating yang tak kalah cantik meski makan di rumah. Kamu bisa tiru cara Awkarin dalam plating makanan nih. Tak banyak yang tahu, kalau selebgram satu ini ternyata jago memasak. Punya jadwal yang cukup padat, ia sesekali juga senang membeli makanan dari luar, lho.

Apalagi saat pandemi yang mengharuskannya lebih banyak berkegiatan di rumah. Memilih order makanan dari luar, pelantun lagu Candu ini tak langsung menyantap makanan yang dibelinya. Pemilik nama lengkap Karin Novilda ini membuat plating makanannya seperti layaknya makan di restoran.

"Karena sekarang lagi gabisa dine-in di restaurant, gue nyoba buat plating-plating sendiri makanan yang gue pesen di luar hehe kaya tetep berasa makan di luar," tulisnya di Instagram.

Penasaran nggak sih, gimana cara kekasih Gangga Kusuma ini plating makanan? Berikut tujuh trik plating ala Awkarin yang bikin makan di rumah serasa di restoran, dilansir BrilioFood dari Instagram/@awkarin, Rabu (1/12).

1. Sashimi yang ia beli di restoran ini disusunnya rapi sesuai jenis ikan. Ia juga meletakkan mangkuk kecil untuk soy sauce di tengah-tengah. Tambah cantik dengan garnish.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

2. Karin juga membeli sushi yang ia plating sendiri di rumah. Ia susun satu persatu di piring kayu besar mengikuti pola piring. Kemudian, ia tambahkan garnish di tengah.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

3. Mi buatannya ia taruh di mangkuk kecil yang tinggi. Cara ini bikin garnish sayuran dan topping telur rebus yang sedikit jadi terlihat banyak, bukan?

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

4. Salad yang ia beli dari luar ini juga nggak ketinggalan diplating oleh Karin. Ia menyusunnya rapi di atas piring putih polos biar warna makanannya lebih menonjol.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

5. Senang menyajikan beberapa menu, Karin meletakkan lauknya di piring kayu kecil biar terlihat sederhana, namun tetap elegan dan estetik.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

6. Salad roll ala Vietnam ini ia beli di restoran untuk dimakan di rumah. Ia menyusunnya mengelilingi mangkuk saus di atas piring besar. Jadi cantik bak di restoran, nih.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

7. Tumis kerang ini dimasak sendiri oleh Karin. Kemudian ia letakkan di piring cokelat polos dan tak lupa ia bubuhi garnish daun jeruk di atasnya.

Trik plating ala Awkarin  berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Sop Konro Iga

  • Onion Ring

    Onion Ring

  • Mie Sapi Homemade

    Mie Sapi Homemade

  • Kue Cokelat Tanpa Oven

    Kue Cokelat Tanpa Oven

Review

Selengkapnya