8 Cara tanam tauge dari kacang hijau di rumah, mudah tanpa tanah

8 Cara tanam tauge dari kacang hijau di rumah, mudah tanpa tanah
foto: TikTok/@d_briyan atau pexels.com

Brilio.net - Tauge merupakan biji-bijian yang dibiarkan tumbuh menjadi kecambah. Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat, taugejuga kaya akan manfaat. Dilansir dari Healthline.com, tauge mengandung vitamin C, folat, protein, dan tinggi antioksidan. Beragam nutrisi dan antioksidan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung produksi sel darah putih dan zat antibodi dalam tubuh.

Tak salah, kalau banyak orang mengolah tauge menjadi berbagai menu hidangan yang menggugah selera. Sayuran satu ini kerap diolah jadi aneka masakan tumisan, pecel, bahan isian tahu isi, hingga dijadikan isian sup. Cara mengolahnya pun terbilang simpel, karena tauge tidak perlu dimasak dalam waktu yang lama.

Untuk mendapatkan tauge, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di pasar hingga swalayan. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan tauge yang segar. Namun, ternyata kamu bisa lho menanam tauge sendiri di rumah meski nggak punya lahan luas, lho. Tak perlu benih khusus, karena kamu bisa memanfaatkan kacang hijau.

Cara menanamnya cukup simpel, kamu bahkan bisa menanamnya tanpa tanah. Kamu hanya butuh kacang hijau, air, kain, dan gelas plastik. Penasaran kan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari TikTok/@d_briyan, Rabu (29/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya