8 Pola makan Tya Ariestya saat puasa, efektif jaga berat badan ideal

8 Pola makan Tya Ariestya saat puasa, efektif jaga berat badan ideal
Instagram/@tya_ariestya

Brilio.net - Setelah berat badannya turun 29 kg dalam waktu 9 bulan, kini Tya Ariestyasudah memasuki masa maintenance. Maintenance merupakan masa di mana kamu mulai mempertahankan berat badan setelah diet.

"Yg paling penting no bb obesitas lagi ah… tetep menjaga kalo masih bisa lebih baik dari mengobati obesitas (udah pernah dulu nurunin bb dari titik obesitas ya mayan yaa butuh waktu 9bulan)," ungkap Tya Ariestya di Instagram @tya_ariestya.

Setelah berat badannya turun di angka ideal, Tya Ariestya lantas tidak serta-merta mengabaikan pola makanmenjadi asal-asalan. Dia tetap menerapkan konsumsi makanan yang sehat dan secara teratur.

Bahkan puasa bukan halangan untuk ibu dua anak ini menjalani rutinitas pola makan sehat. Tya Ariestya pun menerapkan pola makan yang berbeda saat bulan Ramadan. Demi menjaga berat badan tetap ideal sekaligus badan makin sehat dan fit ketika berpuasa.

Nah, untuk lebih lanjutnya, berikut delapan pola makan Tya Ariestya saat puasa yang telah BrilioFood rangkum dari YouTube Tya Ariestya padaRabu (6/4).

1. Sahur tetap makan nasi.

8 Pola makan Tya Ariestya saat puasa, efektif jaga berat badan ideal

foto: Instagram/@tya_ariestya

Pada masa maintenance tersebut, Tya Ariestya tetap mengonsumsi nasi saat sahur. Sebelumnya Tya Ariestya hanya minum teh hangat dan air putih ketika sahur.

"Aku dikasih sahur itu makan nasi," ujar Tya Ariestya sembari menjelaskan saran dari dokter gizi yang membantu program dietnya.

2. Menu sahur seimbang.

8 Pola makan Tya Ariestya saat puasa, efektif jaga berat badan ideal

foto: freepik.com

Selain nasi, Tya Ariestya menambahkan makanan lain supaya menu sahurnya seimbang. Dia tetap mengonsumsi lauk pauk sebagai sumber protein dan sayuran untuk asupan serat yang dibutuhkan tubuh.

"Jadi kalau aku sahur itu boleh pilih. Boleh pilih mau makan nasi, terus habis itu lauknya juga banyak banget. Terus sama sayurnya boleh tiga sendok," ungkapnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya