Auto rapat dalam 10 menit, ini trik perbaiki karet kulkas yang longgar tanpa ribet

Auto rapat dalam 10 menit, ini trik perbaiki karet kulkas yang longgar tanpa ribet
YouTube/Aliran Teknik

Brilio.net - Kulkas yang digunakan dalam waktu lama biasanya akan mengalami aus. Sejumlah komponen pun mengalami penurunan fungsi, sehingga kulkas tidak bekerja dengan maksimal. Bagian dalam kulkas jadi nggak dingin dan berpotensi bikin tagihan listrik meningkat.

Banyak orang mendapati kulkasnya bermasalah. Begitu pun pengguna YouTube Aliran Teknik. Seorang teknisi atau tukang servis kulkas ini pernah membagikan video tentang kondisi kulkas milik salah satu kliennya.

"Ini ada kulkas dua pintu dengan keluhan bagian atas freezer terdapat bunga es yang disebabkan karena pintu freezer kurang rapat," ungkap pengguna YouTube Aliran Teknik.

Setelah diselidiki, ternyata kondisi freezer yang penuh bunga es ini disebabkan karena adanya kebocoran. Nah, kebocoran freezer ini berasal dari bagian pintu yang karetnya tampak sangat longgar. Bahkan saat dicek, karet tersebut menimbulkan lubang yang cukup besar di freezer. Hal inilah yang kemudian membuat suhu freezer tak stabil dan bunga es di dalamnya pun menumpuk.

Namun tak tinggal diam, warganet tersebut lantas menggunakan sebuah trik khusus untuk memperbaiki karet kulkas yang longgar. Trik ini bahkan cukup simpel untuk dipraktikkan karena tidak membutuhkan alat atau bahan khusus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya