Tak perlu ke tukang service, ini cara memperbaiki pintu kulkas yang tidak tertutup rapat

Tak perlu ke tukang service, ini cara memperbaiki pintu kulkas yang tidak tertutup rapat
foto: YouTube/bengkel pengering

Brilio.net - Kulkas termasuk salah satu alat rumah tangga yang dianggap penting. Alat satu ini berfungsi sebagai tempat penyimpan bahan makanan agar jadi lebih awet dalam waktu yang relatif lama. Tak hanya sayuran dan buah-buahan saja, namun kamu juga bisa menyimpan berbagai jenis minuman, camilan, hingga makanan matang ke dalamnya.

Umumnya, kulkas terdiri dari dua varian, yaitu kulkas satu pintu dan dua pintu. Namun, seiring berkembangnya zaman, saat ini sudah tersedia hingga kulkas dengan 4 hingga 5 pintu, lho. Biasanya pada bagian belakang pintu, terdapat rak yang bisa kamu gunakan. Oleh karena itu, penyimpanan kulkas pun menjadi lebih banyak.

Karena banyaknya makanan dan minuman yang ada di kulkas, tak jarang membuat kebanyakan orang akan sering membuka tutup pintu kulkas. Padahal, perilaku satu ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulkas. Mulai dari kerusakan pengatur suhu dalam kulkas, hingga membuat pintu kulkas tidak bisa ditutup secara rapat. Jika sudah begini, tentunya makanan dan minuman yang ada dalam kulkas tidak akan bertahan lama.

Sebagai solusinya, sebagian orang memilih untuk memperbaiki kulkas ke tukang service. Padahal, terdapat solusi praktis yang bisa kamu tiru saat mengalami kejadian serupa. Cara ini ditunjukkan oleh seorang warganet dengan nama akun YouTube bengkel pengering.

Dalam videonya, pria tersebut menjelaskan bahwa kulkasnya mengalami kerusakan berupa pintu kulkas yang tidak mau ditutup dengan rapat. Jika ingin rapat, ia harus menutupnya dengan cara menekannyasecara keras terlebih dahulu.

"Dan harus ditekan untuk membuatnya rapat," ujarnya.

Tak perlu ke tukang service, ini cara memperbaiki pintu kulkas yang tidak tertutup rapat

foto: YouTube/bengkel pengering

Setelah ia telusuri, ternyata penyebab kerusakan pintu ini disebabkan karena penyangga pintu turun. Sehingga wajar saja apabila pintu kulkas tidak bisa tertutup dengan rapat. Bahkan pintu kulkas bisa diangkat naik-turun dengan menggunakan kaki.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya